Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Monday, March 26, 2018

(Lagi) jalan-jalan ke tama marga satwa "RAGUnan"

Minggu pagi. Matahari sudah terbit dari tadi, liat jam ternyata udah jam 7 pagi. Hari ini aku berencana ke kebun binatang Ragunan bareng keponakan.
Mandi pagi, baju rapi, gak lupa sarapan n langsung berangkat..
Kebetulan kami tinggal di parungpanjang jadi gak usah jauh2 tinggal naik kereta komuterline jurusan tanah abang. Karena gak keburu naik kereta ygpukul 07.30 dari parungpanjang terpaksa kami naik kereta yg dari maja jadwalnya pukul 08.18.
Gak begitu lama kereta kamipun datang n kami langsung menaikinya.
Kebetulan ini hari minggu tanggal 25 desember 2016 bertepatan dg hari raya natal dan libur panjang anak sekolah.. keretanyapun ramai dengan anak2 kecil yg mungkin hendak berwisata juga.
Setelah hampir 50menit sampailah kami di stasiun palmerah. Di stasiun ini disediakan tangga eskalator untuk penumpang yg akan naik ataupun turun dari stasiun jd lumayan lah gak terlalu capek naik turun tangga. Oiya kenapa kami pilih turun di stasiun palmerah karena di samping stasiun ini udah ada halte busway nya jadi lebih enak. Dengan arahan petugas stasiun yg sempet kami tanyai kami turun tangga stasiun sebelah kanan dr arah datangnya kereta untuk menuju ke halte busway. Pas sampai dibawah, bis sudah ada di halte dan langsung saja kita naik dengan membayar ongsok sebesar Rp.3.500 /orang.
Oiya busway palmerah ini rutenya dari sudirman ke palmerah atau sebaliknya. Pada jam kerja bus ini sangat ramai oleh karyawan tp akan sepi kl hari libur spt sekarang, jd kami bisa leluasa pilih tempat duduk.
Berhubung kami mau ke ragunan kami harus transit dulu di halte kuningan barat lalu nyebrang jembatan ke halte kuningan timur kemudian naik bus yg jurusan ragunan.
sampai diragunan ternyata tanpa diragukan lagi pengunjung udah membajiri area tersebut.. (lebay).

sistem pembayaran tiket ragunan harus menggunkan kartu JakCard.. dan terpaksa kami harus membeli tiket dengan cara membeli JakCard tersebut.

No comments:

Post a Comment