Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Tuesday, June 12, 2018

Pengalaman berkunjung ke rutan kelas 1 cipinang

Senin kemarin tepatnya tanggal 11 juni 2018 pas bulan puasa H-4 menjelang lebaran aku menyempatkan diri mengunjungi seseorang di rutan kelas 1 cipinang. Aku berangkat dari parungpanjang naik kereta pukul 06:30 sampai dicipinang hampir pukul 09. Disitu sudah banyak yang antri untuk mendaftar.
Aku langsung ambil nomor antrian dan ternyata dapet nomor 73. Ya, aku terlalu siang datengnya. Pas minta nomor antrian ssmpet ditanya "daftar manual apa online?" Aku jawab manual karena aku belum tau kalau bisa daftar online juga.. Oh kini ku tau ternyata berkunjung di rutan kelas 1 cipinang ini bisa daftar online juga. Aku browsing di google.comform_kunjungan aku dapat alamatnya yaitu http://www.rutancipinang.info/regol//
Aku coba masuk dan daftar.. Disitu kita harus isi nama dan alamat kita sesuai ktp serta nomor ktp, terus nama yang akan kita kunjungi dll.. Setelah semua diisi kemudian klik "kirim pendaftaran" nanti kita akan mendapatkan nomor  kode pendaftaran.. Simoan dan ingat nomor itu baik2.. Nanti tunjukin ke loket pendaftaran.. Loket pendaftaran manual dan online berbeda. Kemarin loket pendaftaran manual ada 3 loket (mungkin karena prosesnya agak lama karena harus isi data manual) sedang loket online cuma satu (prosesnya lebih cepet).
Setelah daftar di loket pendaftaran kita diharuskan menitipkan barang elektonik spt hape, powerbank, headset dll.
Setelah itu kita harus ngantri untuk masuk ke tempat berkunjung.
Antrian masuk sekitar per 5-10 orang di situ kita wajib menitipkan KTP dan di stempel tangan. Oiya sebelum masuk kita di haruskan melewati pengecekan X-ray kecuali anak2.

No comments:

Post a Comment